.quickedit{display:none;}
“KITA BERBISNIS,BERILMU,BERAMAL”

Tuesday, May 22, 2012

Apa Itu HRD ?


Ada perusahaan yang menggunakan istilah HRD, adalah Human Resources Development, ada juga yang menyebutkan Human Resource Department.

Ada juga Perusahaan - perusahaan yang menyebutkan Personnel & General Affairs;  perusahaan – perusahaan  sekarang menyebutnya adalah Human Capital.

Apapun sebutannya, apapun istilahnya, intinya adalah berkaitan dengan Karyawan, segala sesuatu yang berkaitan dengan Recruitment & Selection, Training & Development, Industrial Relation & Employee Relation, Kepersonaliaan/Administrasi.
 
Jika kita bicara: HUMAN, maka pasti kita bicara tentang keunikan dari manusia itu sendiri, dan untuk menghadapi setiap orang akan berbeda2 satu dengan lainnya; maka dari itu mengurusi ORANG/ Human, adalah :ART/ Seni, karena kita tidak bisa memperlakukan orang dengan cara yang sama.

Inilah keunikan setiap orang.Ada yang cukup diajak bicara dengan diberikan inputan/masukan – masukan  agar yang bersangkutan  melakukan perbaikan, tapi ada juga yang mesti ditegur atau bahkan dimarahi maka yang bersangkutan  baru melakukan pekerjaannya,dan masih banyak lagi karakteristik orang yang berbeda beda  sifatnya.

Pada prinsipnya setiap orang ingin dihargai.Ingin disapa, ingin dihormati, akan tetapi ada juga orang yang tidak suka dihormati.Jika kita bisa mengerti watak/karakter seseorang, maka kita akan mudah untuk berkomunikasi dengan orang tersebut.RAHASIANYA sederhana: Senyum, Sapa, Komunikasi, yakinkan segala masalah dapat Diselesaikan.

No comments:

Post a Comment

Print Postingan