.quickedit{display:none;}
“KITA BERBISNIS,BERILMU,BERAMAL”

Wednesday, November 30, 2011

Macam-Macam Tetangga


Hidup bermasyarakat itu ternyata tidak gampang ya.. Hidup dalam lingkungan itu memang membutuhkan berbagai sikap dan tata cara tertentu.. bukan suatu yang mudah karena memang kita harus mengerti bagaimana tetangga anu bersifat demikian, sedangkan si ini demikian..

Sebenernya bisa gampang saja, acuh tak acuh sih.. tapi bukankah suatu saat kita juga butuh pertolongan orang saat kita sangat membutuhkan.. Disatu sisi memang ada aturan dalam islam yang mewajibkan kita memuliakan tetangga.

Dalam hal inilah kita harus pandai dan cermat menyikapinya..pasalnya kadang kita bertetangga dengan karakter yang bermacam2 dan kadang diluar pengharapan.

Ada beberapa karakter tetangga itu, antara lain..

1. Tetangga yang baik luar dalam..means: anda beruntung!

Kenapa begitu? jaman hari gini..ada tetangga sebaik itu jangan sia2kan..jangan di sakiti apalagi di tindak lanjuti! hlo???!

2. Tetangga yang luarnya baik minta ampun tapi ternyata di belakang kita???
ini yang paling ngeri klo kita berhadapan dengannya.
mau pasang kuda2 langsung pasti juga nggak enak..soalnya yg jenis ini bisa melihat sikon yg ada tusuk sana sini..liat peluang dan...menaaaang!

3. Yang pingin menang sendiri dan curang

Yang gini biasanya cari gratisan dan klo ada apa2 pinginnya minta kerumah anda..
wah yang gini biasanya dikasih kesempatan sekali nagihnya berkali2..nha, ngadepin yang gini biasanya harus sabar dan kasih pengertian dengan tanpa basa basi

4. Yang cuek bebek

Yang gini biasanya pembawaan dari sononya..tapi kadang klo kita baik dia bisa jauh lebih baik dari kita..jangan sungkan2 minta tolong atau berdekatan dgnya..asal anda perhatian, dan baik padanya..dia akan baik pula..insyaallah..

5. Yang galak tapi lucu dan ngangeni

kesan pertama galak..tapi blom tentu dia jahat

6. Yang didepan sama dibelakang sama jahatnya

Klo udah dapat yang ini..apeslah sudah..
apa mau dikata..memuliakan tetangga adalah kewajiban muslim..kan ada tuh klo dipengajian di bilang ama pak ustad.. tidak masuk surga oarang yang tetangganya tidak aman dari gangguannya.. gitu kali ya..jadi kita sabar dan rajin berdoa aja..kenyataan memang tak semudah angan2..tapi berusaha dan nerdoa adalah jalan keluarnya..(hlo..nyambung ga ini..)

udahlah..capek nulisnya..

1 comment:

  1. zae, tap bagaimana pun juga, ttetaplah kita memuliakan tetangga kita.......


    generasiislamberprestasi.blogspot.com

    ReplyDelete

Print Postingan